Helen Keller adalah seorang penulis Amerika, aktivis politik, dan juga dosen. Dia adalah seorang tuna netra dan tuna rungu pertama yang mendapatkan gelar sarjana seni. Kisah tentang guru Keller, Annie Sullivan, berhasil menerobos isolasi yang dikarenakan kekurangan bahasa Keller, dan membuat Keller mampu berkembang saat ia belajar berkomunikasi, dan telah dikenal di seluruh dunia melalui film “The Miracle Worker”. Sullivan mengajar Hellen Keller untuk berkomunikasi dengan kata-kata ejaan ke tangannya.

Helen Keller telah melakukan banyak perjalanan, dan sangat menentang perang. Dia berkampanye untuk hak pilih perempuan, hak-hak pekerja, dan sosialisme, dan kasus progresif laiinya. Pada tahun 1920, ia membantu mendirikan American Civil Liberties Union (ACLU).

Keller dan Sullivan melakukan perjalanan ke lebih dari 39 negara, membuat beberapa perjalanan ke Jepang dan menjadi favorit masyarakat Jepang. Ia bertemu setiap Presiden AS mulai dari Grover Cleveland sampai Lyndon B. Johnson dan ia juga berteman dengan banyak tokoh-tokoh terkenal, termasuk Alexander Graham Bell, Charlie Chaplin dan Mark Twain.

Sumber : Pizna

Butuh Informasi Lebih Lanjut?

Kontak Kami